Hi, guest | Welcome to blog AW 7 | Register | Sign in
Advertise | Contact | About | Live Music | Donation | Sitemap

KELAHIRAN SEBUAH KEHIDUPAN ADALAH KONTROVERSI. HIDUP TANPA KONTROVERSI ADALAH SEMU

۩AW 7۩

::::SAYA HANYA MANUSIA BIASA, BUKANLAH DEWA, YANG HANYA INGIN BERBAGI ILMU YANG SAYA PUNYA SEADANYA::::

Selasa, 04 Oktober 2011

AHMAD DHANI ; IL PHENOMENON





Siapa yang tak kenal Ahmad Dhani, pentolan Dewa19 yang tengah hangat diperbincangkan oleh manusia seantero Indonesia karena kasus perceraiannya dengan Maia Esthianty, skandal kasus dengan salah satu label mayor rekaman di Indonesia berkaitan dengan hutang kewajiban dan bahkan somasi dari salah satu konglomerat Indonesia karena pencemaran nama baik ??? Well, untuk pertama kalinya kami menganugerahkan predikat tokoh bulan ini karena fenomenanya yang sungguh menyita perhatian. Dijuluki Makhluk Tuhan paling Arogan di Dunia oleh salah satu majalah urban di Indonesia, digelari sebagai pria paling hot untuk diperbincangkan oleh salah satu situs berita selebritis di Indonesia, sekarang mari kita mengupas sedikit kepribadiannya yang berhasil kami cuplik dari berbagai sumber.


Lahir pada tanggal 26 Mei 1972 di Surabaya dengan nama lengkap Dhani Ahmad Prasetyo mulai merintis pesona keartisannya saat merilis album Dewa19 saat berumur 19 tahun. Bersama keempat teman karibnya, Dhani berhasil menarik pecinta musik Indonesia dengan hits Kangen pada era tahun 1990an. Anak dari pasangan Eddy Abdul Manaf dengan Joyce Theresia Pamela memilki karakter keras yang meledak-ledak, berbicara blak-blakan, penuh dengan logika dan sedikit temperamental.

Kini setelah hampir dua dekade menekuni dunia musik melalui Dewa19 nya, Dhani telah berhasil menjelma sebagai seorang presiden, presiden Republik Cinta, sebuah manajemen musik yang menaungi beberapa grup band yang memang ia ciptakan untuk menambah pundi-pundi uangnya, selain memiliki visi untuk memajukan musik Indonesia dan mendidik selera musik orang Indonesia yang kata dia masih “rendah”. Sebut saja The Rock (dalam versi bule dan Indonesia) yang dalam hitungan sangat singkat berhasil dilambungkan ke dalam jajaran band papan atas Indonesia. Belum lagi Dewi Dewi, Mulan Jameela yang terbukti berhasil menjadi pesona baru di dunia musik Indonesia. Proyek teman karibnya Andra and The Backbone pun dalam hitungan yang singkat berhasil menobatkan dirinya sebagai band rock yang benar-benar nomer wahid. Belum lagi Snow White dan The Swinger yang akan menyusul untuk mengguncang dunia musik Indo.

Mengikuti sepak terjangnya, pastinya akan muncul banyak komentar pro dan kontra terhadapnya. Tapi simak saja apa komentarnya saat di wawancarai majalah Esquire Indonesia ” Orang besar selalu akan dipuja dan dibenci setengah mati, itu sudah pasti, mana ada orang besar yang tidak dipuja dan dibenci setengah mati dalam waktu bersamaan ? Ga ada!!” Simak juga komentar tentang arogansinya ” Ya, saya arogan. Arogan berbeda dengan sombong, arogan itu menunjukkan kalo orang punya prinsip dan pendapat yang benar dan saya hanya memperjuangkan pendapat saya yang benar ”

” Soekarno adalah manusia paling arogan di dunia ” siapa yang percaya, Ahmad Dhani percaya dan sangat mempercayai nya bahwa secara spiritual dia memiliki keturunan dengan Soekarno dan merasa bahwa Soekarno hidup dalam dirinya.

Pendapat dia tentang musik Indonesia, ” Bodoh kalau ada grup band yang selalu memproduksi lagu baru dalam satu albumnya, industri musik sedang lesu, bukan berarti saya sekarang tidak produktif, tapi karena saya paham musik Indonesia sedang lesu, kenapa harus membuang energi untuk satu album baru. Cukup satu atau dua lagu baru dan sisanya adalah lagu yang di aransemen ulang. Itu terbukti adalah cara paling masuk akal menyiasati pasar musik sekarang. Saya harus memproduseri lagu-lagu Mulan, Dewi Dewi, The Rock dan Dewa 19, bodoh kalau orang menganggap saya tidak produktif. Kalau berhemat, Iya”

“Indonesia perlu dididik lebih lagi dalam hal selera mendengarkan lagu. Miskin referensi dan tidak smart. Perlu diketahui musik legendaris macam Janis Joplin, Queen dan musisi legendaris yang menurut dia adalah manusia-manusia jenius di bidangnya. Saya peduli tentang Indonesia dan saya mungkin adalah satu-satunya orang yang ingin memajukan Indonesia melalui musik.”

Belum lagi komentarnya tentang poligami, akan mencengangkan untuk disimak. Sebagai seorang yang menurut dia memiliki bakat sebagai seorang filosofi, dia memiliki teori bahwa adalah hal yang “tidak mungkin pria bisa ereksi selama 24 jam bercinta dengan 1 wanita yang sama. Tapi kalau pria itu disuruh untuk ereksi selama 24 jam, bercinta sebanyak 24 kali dalam sehari dan dengan 24 wanita yang berbeda, semua laki-laki pasti bisa. ” Hahhh??? siapa yang percaya dengan teori tersebut, silahkan dibuktikan sendiri.

Kasus cerai yang tidak kunjung selesai di pengadilan tidak membuat dia pusing dan tetap ingin mendidik tiga anak jagoannya untuk bisa menjadi orang-orang hebat kelak. Sangat mencintai keluarga dan ingin menarik diri sebagai orang di atas panggung guna meluangkan waktu lebih banyak lagi bagi anak-anaknya adalah rencana yang ingin dia lakukan. Cukup dari belakang layar dan menjadi aktor di balik kesuksesan grup-grup band dan solist yang saya yakin akan semakin banyak meramaikan musik Indonesia.

Politik??? Noway katanya. Terlalu banyak intrik dan Dhani mengaku dirinya sebagai orang yang todak pernah bisa berpura-pura. Selalu mengatakan apa yang ada di dalam pikirannya dan dia meyakini bahwa jalur musiklah yang akan ia tekuni untuk memajukan Indonesia.

So, Mr. Dhani Ahmad Prasetyo, selamat berjuang dan selalu berjuang untuk apa yang Anda yakini benar.

Sumber  :  Forum dewa19.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar